Karena Brexit, FA Siap Batasi Kuota Pemain Asing Premier League

TARUHAN BOLA ONLINE - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) siap membatasi kuota pemain asing di Premier League setelah Inggris resmi keluar dari Uni Eropa (Brexit). Hal tersebut ditujukan agar para pemain muda di Inggris dapat bersaing dengan kompetitif dan bersinar di Premier League.

Aturan baru tersebut menyatakan bahwa setiap klub setidaknya harus memiliki 16 pemain lokal atau homegrown di dalam skuat mereka. Sebelumnya setiap klub yang bermain di Premier League bisa memiliki 17 pemain asing. Apabila disetujui, aturan baru ini akan memangkas jumlah tersebut menjadi 12 pemain.


Kabar ini tentunya disambut dengan positif oleh Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA). Menurut kepala dari PFA, Gordon Taylor, adanya pembatasan pemain asing dapat memberikan dampak yang positif untuk Timnas Inggris.

“Rasanya sedikit aneh apabila kami memiliki liga terbaik di dunia. Tapi, tidak didukung oleh prestasi timnas Inggris di ajang internasional. Keduanya bisa meraih kesuksesan apabila adanya keseimbangan antara pemain-pemain asing dan pemain-pemain lokal,” ungkap Taylor kepada Sky News.

Meskipun ada jumlahnya akan dibatasi, Premier League dan FA siap mempermudah pihak klub apabila ingin mendatangkan pemain asing. Premier League dan FA siap bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk menerbitkan izin kerja bagi para pemain asing yang inign bermain di kasta teratas sepak bola Inggris.

Wacana ini rencananya akan dipresentasikan kepada seluruh perwakilan klub di kasta teratas sepak bola Inggris pada Kamis, (15/11). Apabila disetujui, maka aturan baru ini dapat segera dilaksanakan setelah Inggris menyelesaikan proses Brexit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar